CERITA DEWASA

INFO KESEHATAN V

INFO KEHAMILAN

Kamis, 09 Februari 2017

Cara Alami Merawat Payudara Agar Tetap Kencang

    0

Ilustrasi
Cara merawat payudara agar tetap kencang secara alami disini bisa sobat coba dengan bertahap, ya ia donk sob gkda yang langsung terjadi gitu saja semua ada prosesnya.Merawat payudara haruslah ekstra hati-hati, mengingat kulit penutup payudara lebih lembut dan lebih tipis dibanding kulit bagian tubuh lain. Terlebih lagi, area di seputar puting susu (areola), kulitnya lebih lembut dan lebih peka lagi.

Jika tidak terlalu kotor, hindari pemakaian sabun di area tersebut, karena beberapa jenis sabun dapat mengeringkan kulit di sekitar payudara. Gunakan pelembab ringan atau minyak sweet almond, dua hari sekali jika puting susu dan areola kering dan pecah-pecah. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial seperti lavender dan neroli, untuk melembutkan sekaligus mengharumkannya.

Hindari kegiatan menggosok payudara dengan handuk secara kasar, karena akan mengakibatkan puting susu terasa sakit dan perih.
  • Memberi masker
Mengencangkan payudara teorinya hampir sama dengan mengencangkan wajah. Salah satu cara yaitu dengan memberi masker khusus untuk payudara. Masker yang berbahan dasar tepung beras (Amylum oryzae) ini bermanfaat untuk mengencangkan, menghaluskan kulit, memperindah bentuk payudara, serta memperlambat datangnya keriput.

  • Senam payudara
Payudara tidak terdiri dari otot-otot dan sangat bergantung pada otot-otot penyangga yang terdapat di bawahnya. Manfaat senam payudara adalah menjaga otot dada (pektoral) agar tetap kencang sebagai penyangga payudara, serta mencegah payudara 'turun' sebelum waktunya.

  • No alcohol
Alkohol bisa membuat kerja organ-organ tubuh menjadi berkurang. Aliran darah menjadi tidak lancar dan otot menjadi kaku. Sebaliknya anda perlu mencoba anggur merah atau putih karena bisa membuat fungsi organ tubuh berjalan baik lewat sifat anggur yang masam dan hangat.

  • Olahraga
Olahraga apapun pada prinsipnya sama, menghilangkan kalori, menambah stamina, memperlancar metabolisme tubuh serta memperkuat seluruh jaringan otot, tak terkecuali jaringan otot yang ada pada payudara anda, yang lama kelamaan akan membuatnya menjadi kencang.

  • Pijat payudara dengan tangan ( bisa juga untuk cara memperbesar payudara )
Pijat ini bisa dilakukan sendiri, lho. Caranya, gunakan minyak essensial hangat (bisa campuran cendana dan kayu manis) lalu mulailah dari bahu dan belikat supaya ketegangan atau stress hilang. Lalu mulai pijat payudara anda secara perlahan kearah dalam selama 15 kali dilanjutkan kearah luar selama 15 kali. Lakukan pijat ini secara rutin, seminggu tiga kali. Setelah itu anda bisa langsung mandi dengan air hangat agar sirkulasi darah menjadi lancar.

  • Bra yang pas
Tahukah Anda, di usia 30 tahun dada wanita kebanyakan berisi oleh jaringan payudara. Namun seiring berjalannya waktu, di usia 40 tahun lemak akan semakin memenuhi payudara. Hal itu kemudian membuat payudara semakin kendor. Untuk menghindarinya, gunakan bra dengan ukuran yang pas. Jangan lupa mengganti bra jika Anda sudah tidak nyaman lagi memakainya.

Tidak ada komentar:
Write komentar

ARTIKEL PILIHAN

HOT 18+

INDEKS

© 2014 REFRENSI DEWASA 18+. Designed by Bloggertheme9
Powered by Blogger.