CERITA DEWASA

INFO KESEHATAN V

INFO KEHAMILAN

Kamis, 09 Februari 2017

5 Manfaat Mencukur Rambut Kemaluan dan Tips Aman Mencukur Rambut Kemaluan

    0

Ilsutrasi
5 Manfaat Mencukur Rambut Kemaluan
Banyak orang yang masih ragu untuk mencukur rambut kemaluannya. Ada yang mengaku takut lecet dan ada juga yang beralasan ingin memelihara rambut kemaluan. Membiarkan rambut kemaluan memanjang? Hmmm, kamu pasti akan langsung mencukur rambut kemaluan setelah mengetahu berbagai manfaatnya.
Ya, mencukur rambut kemaluan tentunya akan memberikan manfaat tersendiri untuk kamu. Masih kurang yakin? Berikut ini adalah lima manfaat yang akan kamu dapatkan jika mencukur rambut kemaluan.

Kebersihan Lebih Terjaga.
Rambut kemaluan yang kamu biarkan memanjang akan membuat area tersebut lebih cepat kotor. Itu artinya, keringat dan bakteri juga akan lebih cepat muncul. Alhasil penyakit kulit pun akan lebih cepat menghampiri kamu tuh. Coba kalau rambut kamu dicukur, kebersihan area rahasia tersebut pastinya juga akan lebih terjaga.

Terhindar Dari Bau Tidak Sedap.
Yup, seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa rambut kemaluan yang dibiarkan memanjang akan membuat kamu cepat berkeringat sehingga area tersebut menjadi lebih bau. Jadi, dengan rutin mencukur rambut kemaluan, maka aroma area tersebut juga akan lebih enak.

Lebih Sehat.
Bukan hanya terhindar dari bau, kamu yang rutin mencukur rambut kemaluan juga tentunya akan lebih sehat, karena rambut kemaluan yang tidak terawat akan dihinggapi oleh bakteri yang dapat menimbulkan berbagai penyakit atau infeksi.

Lebih Bersih.
Bagi wanita mencukur rambut kemaluan memiliki manfaat lebih, apalagi saat mensturasi tiba. Mencukur rambut kemaluan dapat menjaga daerah V dari serangan jamur dan rasa gatal.

Meningkatkan Sensitivitas Saat Bercinta.
Kulit yang ada di sekitar selangkangan sangat sensitif terhadap sentuhan, sehingga bagi si dia tentunya area ini adalah area yang selalu membuatnya penasaran. Tapi, kalau rambut kemaluan kamu biarkan memanjang, maka kulit yang sensitif tersebut akan tertutup.
Itulah lima manfaat yang akan kamu dapatkan jika mencukur rambut kemaluan. Ingat, mencukur rambut kemaluan akan membuat kamu terhindar dari kotoran yang menyebabkan banyak penyakit.


Gambar Ilustrasi

Tips Aman Mencukur Rambut Kemaluan
Selain membuat kamu tidak nyaman, rambut kemaluan yang terlalu tebal juga bisa menjadi sarang tungau atau kutu kelamin (jenis Phthirus Pubis) yang dapat mengganggu kesehatan kamu. Untuk itu disarankan secara rutin kamu harus mencukur rambut kemaluan, tapi jangan juga asal cukur, lakukan dengan hati-hati supaya kulit kamunggak lecet.
Perlu diketahui mencukur rambut kemaluan dengan benar juga akan membuat kamu terhindar dari rasa gatal setelah proses pencukuran. Dan berikut ini adalah beberapa tips aman mencukur rambut kemaluan yang bisa langsung kamu praktekkan sendiri.

Mencukur dengan perlahan.
Sebaiknya kamu jangan mencukur rambut kemaluanmu hingga habis karena nantinya kulit kamu akan terasa gatal. Untuk amannya kamu hanya perlu mencukur rambut kelamin lebih pendek.




Jangan lupa untuk menggunakan krim cukur.
Sebelum mencukur sebaiknya kamu cuci bersih dulu rambut kemaluan kamu, setelah itu kamu bisa mengoleskan krim cukur yang banyak supaya saat proses mencukur nanti kulit kamu nggak ikut lecet.



Pastikan pisau cukur kamu tajam.
Jangan pernah sekali-sekali mencukur rambut kemaluan dengan pisau cukur yang tumpul karena nantinya kulit kamu akan ikut lecet tuh. Pisau cukur yang tajam dapat mempermudah proses pencukuran.



Gunakan pelembab.
Sebaiknya setelah mencukur kamu langsung mengoleskan area miss V yang telah dicukur tadi dengan pelembab khusus miss V. Pelembab miss V dapat membantu agar miss V tidak kering setelah proses pencukuran.



Itulah beberapa tips aman mencukur rambut kemaluan. Jika kamu melakukannya secara rutin dan benar, maka kamu akan mendapatkan miss V yang bersih dan terhindar dari luka lecet akibat salah mencukur.

Tidak ada komentar:
Write komentar

ARTIKEL PILIHAN

HOT 18+

INDEKS

© 2014 REFRENSI DEWASA 18+. Designed by Bloggertheme9
Powered by Blogger.